Selasa, 04 November 2014

ARTI DAN MAKNA WARNA UNGU (PURPLE/VIOLET)

ARTI DAN MAKNA WARNA UNGU (PURPLE/VIOLET)

Ungu yang sering pula disebut purple maupun violet itu sama aja kok J.
Btw, aku maniak warna ungu. Apapun yang berbau ungu pasti aku pungut/beli. Mulai dari polpen, pensil, sampai bagian dalam bajuku juga koleksi ungu. Awalnya biasa aja sama warna ungu, tapi entah kenapa aku terpesona dengan warna ungu. Kesannya misterius dan mewah, elegan dan waw banget. Oh iya soal koleksi, aku punya satu set peralatan tulis berwarna ungu, dan aku kekurangan satu, yaitu tipe-x please kalau punya kasih aku.
Oh iya tentang warna ungu yang dibilang warna janda, please degh hentikan kebodohan publik itu, janda dan tidaknya seseorang gak bisa diprediksikan dengan warna, gak bisa di ukur dengan warna, dan gak ada hubungannya dengan warna. Banyak kok janda yang gak suka warna ungu dan banyak orang yang masih single dan masih berhubungan dengan pasangan suka warna ungu. Please itu cuman persuasi publik yang salah tentang ungu. Sering kesel kalau kayak gitu.

Haha kebanyakan ngemeng yah? Jadi curcol degh. Ok silahkan baca artikel di bawah ini ya.

Kalau menurut ahli terapi alternatif :

Warna Ungu merupakan warna dari cakra mahkota dan berhubungan dengan energi dari fungsi tertinggi pikiran. Warna ini sering digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa ketidakberdayaan. Sering digunakan untuk mengobati kelainan mental dan syaraf, juga dapat menekan nafsu makan, dan dapat digunakan untuk migrain.(source : KapanLagi!) 

Ungu memberi kesan spiritual yang magis, mistis, misterius dan mampu menarik perhatian. Oleh karena itu ungu banyak digunakan kaum bangsawan. Warna ini juga terkesan sensual, feminim, antik, yang juga anggun dan hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi dan obsesif. 

Ungu / Purple merupakan warna campuran antar merah dan biru. Selain memiliki sifat stabil dan tenang seperti warna biru, juga melambangkan kegembiraan, keberanian, kekuatan, kemauan keras dan penuh semangat seperti warna merah. 

Makna warna ungu menurut ahli metafisika :

Kalau warna ungu menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu. (source :IndoSpiritual) 

Menurut Sumber Lain

Ungu adalah capuran warna merah dan biru. Menggambarkan sikap ‘gempuran’ keras yang dilambangkan dengan warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus ke pengertian yang dalam dan peka. Bersifat kurang teliti namun penuh harapan. (source : ArieDaff) 

VIOLET

Positif : Spiritual kesadaran, penahanan, visi, kemewahan, keaslian, kebenaran, kualitas.

Negatif : Introversi,dekadensi,penindasan,rendah diri. Panjang gelombang terpendek adalah ungu, sering digambarkan sebagai ungu. Dibutuhkan kesadaran ke tingkat lebih tinggi dalam pikiran, bahkan ke dalam alam nilai-nilai spiritual. Hal ini sangat introvertive dan mendorong perenungan yang mendalam, atau meditasi. Ini memiliki asosiasi dengan royalti dan biasanya mengkomunikasikan kualitas mungkin terbaik. Disarankan untuk tidak menjadikan warna terlalu berlebihan. (source :HealingAboutPuramoz)

Nah, dengan adanya postinganku diatas aku berharap paradigma masyarakat terhadap warna ungu dapat berubah. Ya bolehlah kalo aku bermaksud memberi pencerahan atas melencengnya makna ungu sesungguhnya biar gak salah kaprah lagi. Hhahaa.. Cukup sekian dan terima duit.. Hhahaaa… :p :D

6 komentar:

  1. hay hay...iseng-iseng nyari info tentang ungu eeh nemu ini. Aku juga maniak ungu loh... aku juga kadang gak suka banget perkataan orang yang sering identikkan warna ungu sama janda. Konyol dan kolot menurut aku. Dan perasaan postingan kamu sama dengan yang aku pikiran tentang warna ungu. cz itu warna favorit aku yang entah sejak kapan. Rasanya elegan, mewah, anggun, dan menenangkan. Ungu benar-benar keren. Jadi seneng banget ada orang yang seleranya sama kayak aku. Salam kenal. Jessi.

    BalasHapus
  2. Sama kayak kmu, Aku juga maniak ungu hehehe
    Abisnya ungu tuh elegan,kesannya misterius dan mewah dan yahhh Aku juga suka Gak terima Klo orang-orang bilang ungu itu janda, padahal kan Gak ada hubungannya sama sekali:D

    BalasHapus
  3. Sama kayak kmu, Aku juga maniak ungu hehehe
    Abisnya ungu tuh elegan,kesannya misterius dan mewah dan yahhh Aku juga suka Gak terima Klo orang-orang bilang ungu itu janda, padahal kan Gak ada hubungannya sama sekali:D

    BalasHapus
  4. Aku juga maniak ungu loh
    Salam kenal aja๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  5. Wah postingan ini sangat bermanfaat banget. Aku jadi tau lebih banyak tentang makna warna ungun. Aku suka banget warna ungu ini. Purple Is My Life๐Ÿ’œ. Ungu itu misterius,sama banget sama sifat aku. Semua orang gak mudah tau sebenernya aku ini kaya apa orangnya.
    Artikel ini THEBEST lah..๐Ÿ‘
    Makin cinta PURPLE..
    Dihandphoneku aja semua identik warna ungu .
    Hahaha...
    Terimakasih ya udah posting๐Ÿ˜‡

    BalasHapus
  6. Me Also Favorit colour ia Purple

    BalasHapus